Kamis, 30 Juni 2011

postheadericon Goresan Pertamaku ("Ketikan" sich Sebenernya)



Menulis?? mungkin itu bukanlah bakatku,,,
Menulis?? juga bukan hobbyku..
Sebenernya aq punya beberapa blog, kalau saja dulu waktu kuliah PWD Web nggak disuruh untuk bikin blog, mungkin aq gag pernah berkecimpung di dunia blog. Dulu disuruh bikin blog dan nilainya berdasarkan jumlah visitornya diliat dari Google Analitycs. Jadi ya waktu itu nulisnya gag karuan, apa aja aq tuangkan, copy paste, nyepam sana sini, demi satu tujuan, pengunjung (cek Ojecxz Go Blog). Karena bagiku saat itu, hubungan antara pengunjung berbanding lurus dengan nilai. Dan Alhamdulillah perjuangan gag sia2, visitor banyak, nilai juga tinggi. Setelah itu, blog jadi tambah gag keurus, diisi macem2 pokoknya, juga gag diurus sampai penuh dengan sarang laba2, sampai seorang teman dan dosenQ yang berkecimpung d blog mengiming2i aq dengan yang namanya
Google Adsense. Temen satu kontrakkan juga dah mulai dengan yang namanya Google Adsense,  mulai dah rasa ingin untuk ngutek2 blogQ lagi, akhirnya ane daftar adsense juga, karena iming2 dolar $_$.
Jadi dah ane mulai buat daftar GoogAds, temen yang berhasil menggunakan bantuan pihak ketiga yang namanya Indyarocks, beberapa teman daftar di sini dan hanya butuh waktu 1-4 jam, langsung diterima. Tapi aq lebih beruntung... daftar 2/3 kali,, DITOLAK.... he3
Ganti dah, dapaet info dari teman, ada yang dulu lewat Indyarocks ditolak, dan dia daftar lewat pihak ketiga yang lain, Flixya. Ane coba dech daftar di sana, n Alhamdulillah kali ini diterima, hahaha (pake gaya pahlawan bertopeng). Karena emang niat awal karena $_$, jadi dech cara2 aneh2 tak cobain, n ALhamdulillah karena Google baek hati, accountQ kena Banned T_T. Saat itu pun blog juga gag gt aku urus, akhirnya ane daftar account Google Adsense lagi, dan Alhamdulillah diterima lagi.

"Wah,, ga ono halaman testimoni-ne,,
Ya wes lah saya komen disini...

hmm,,
saya ga ngerti neh yang beginian...
sekali-kali posting pengalaman pribadi napa..
kalo ga mau di sini ya di personal blog saja... :D"


itu comment temen ane di salah satu postingan ane d blog yang satunya. Saat itu, ane ma teman habis touring, dan beberapa dari mereka menuliskan ceritanya d blognya masing2, asik2 n lucu2 ceritanya. Aku juga keinget waktu ketemu seorang "guru" tentang kehidupan yang aq ketemu dengan tidak sengaja, beliau selalu menuliskan semua apa yang terjadi dalam hidupnya, beliau sempat mengalami kecelakaan, dan hilang ingatan, untung ada tulisan2nya dahulu, sehingga bisa membantunya menemukan ingatannya kembali. Sebenernya sudah ada keinginan dari dulu untuk menulis d personal blog, tentang cerita2 hidupku. Sharing2 pegalaman, saling bertukar "garam", dll.
Postingan ini mungkin sebagai "pondasi" awal aq menuliskan kisah2Q d sini.

Menulislah...ikatlah ilmu dengan menulisnya...ikat juga kisah hidupmu dengan menulisnya...n ingat,, menulislah,, karena kamu memang ingin menulis,, jangan karena sebuah nilai ataupun $_$...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah,,,, Bagus itu,,,
Suka ma kutipan "ingat,, menulislah,, karena kamu memang ingin menulis,, jangan karena sebuah nilai ataupun $_$..."

Nice :)

SandaL JepiT mengatakan...

hmmm,,, iya2,,, kalau Personal se enak nulisnya,,,
nice comment jg neng,,,
:)

Popular Posts

Label

Photobucket